Home / HUKUM & KRIMINAL / Bagi Anda Pengendara Sepeda Motor Tidak Pakai Helm, Siap Siap Polwan Cantik Kasih Hukuman Push Up 20 Kali

Bagi Anda Pengendara Sepeda Motor Tidak Pakai Helm, Siap Siap Polwan Cantik Kasih Hukuman Push Up 20 Kali

LiputanMedan : Berbagai cara di lakukan petugas kepolisian lalu lintas untuk memberikan sanksi kepada para pengguna kendaraan, baik itu mobil maupun sepeda motor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Seperti hal nya yang dilakukan petugas polisi wanita (Polwan) lalu lintas Polsek Medan Baru terhadap dua pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor, Senin (27/3/2017).

Atas perbuatannya itu, dua pengendara sepeda motor tersebut terpaksa diberikan hukuman Push Up sebanyak 20 kali dan diberikan tindakan tilang.

Baca Juga:  Pengoplosan Tabung Gas di Kawasan Jalan Panglima Denai Digerebek Polda Sumut

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic mengatakan, awalnya petugas polwan Bripda Yusmanita dan Bripda Ala Viska sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas padat pagi hari di Jalan Jamin Ginting simpang Jalan Iskandar Muda.

“Hukuman itu kita berikan sebagai efek jera agar pengendara tidak melanggar peraturan lalulintas. Apalagi dengan tidak memakai Helm saat berkendara dan dapat mencelakakan dirinya sendiri,” kata Ronni.

Ronni mengimbau kepada pengguna kendaraan lainnya dapat lebih sadar dalam tata tertib berlalu lintas. “Kepada setiap pengguna kendaraan kita harapkan dapat mematuhi tertib berlalulintas. Khususnya kepada pengguna kendaraan sepeda motor harus menggunakan helm demi keselamatan,” pungkasnya. (LM-01).

Baca Juga:  Berikut Kekompakan Kapolsek Medan Baru Bersama Personel Dalam Menjaga Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *