Home / PEMERINTAHAN / Balon Gubsu Harus Mempunyai Terobosan Baru Yang Bisa Mengambil Hati Masyarakat

Balon Gubsu Harus Mempunyai Terobosan Baru Yang Bisa Mengambil Hati Masyarakat

MEDAN, LiputanMedan | Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara  2018 sudah semakin dekat. Namun sampai saat ini belum ada koalisi partai pengusung yang telah memberikan dukungan kepada pasangan-pasangan calon yang akan dimajukan.

Pakar Politik dari Universitas Sumatera Utara, Agus Suriadi, menyebutkan dari semua tokoh yang muncul ke permukaan, sebagai bakal calon Gubernur Sumut seperti Tengku Erry Nuradi, Edy Rahmayadi, Gus Irawan Pasaribu, Tifatul Sembiring dan yang lainya, masih belum bisa mengimbangi ketenaran Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi sebagai incumbent.

“Kalau referensi kira-kira siapa yang paling unggul di Pilgubsu nanti, paling bisa diketahui sekitar dua bulan ke depan. Tetapi kalau dilihat calon yang sangat dikenal dan diminati oleh masyarakat Sumut untuk saat ini menurut saya ya incumbent Tengku Erry Nuradi,” kata Agus, Rabu (4/10/2017).

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Datangi Kantor Grab, Ada Apa ???

Menurut Agus, calon yang lain harus bekerja keras mengejar calon incumbent yang punya elektabikitas tinggi, jika ingin dikenal oleh masyarakat.

“Mereka para calon harus mempunyai terobosan baru yang bisa mengambil hati masyarakat, karena calon incumbent sudah sangat mereka kenal akan maju menjadi calon gubernur lagi,” kata Agus.

Dari calon yang sudah muncul, kata Agus, semuanya bagus karena punya visi dam misi untuk memajukan Sumut ke depan.

“Tinggal bagaimana mereka mengemas menjadi sesuatu hal yang bisa diminati oleh masyarakat. Tergantung jualannya lah,” ketus Agus.

Baca Juga:  Sedang Asyik 'Berselancar' di Dunia Maya', 23 Pelajar Terjaring Razia

Kalau dipilih-pilih kata Agus,  dari  semua bakal calon yang muncul, Edy Rahmayadi  bisa menjadi kuda hitam untuk mengimbangi calon incumbent.

“Sayangnya Edi Rahmyadi sampai saat ini belum mendapat sampan politik,  tetapi kalau Edy sudah punya sampan, sedikit banyak, ini akan mempengaruhi kans atau minat pemilih,” katanya. (LM-01/Rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *