Home / MEDAN TERKINI / Diamanahkan Bentuk PW ISMI Sumut, Ivan Iskandar Akan Fokus Pada Pengembangan Pengusaha Muslim Skala UKM

Diamanahkan Bentuk PW ISMI Sumut, Ivan Iskandar Akan Fokus Pada Pengembangan Pengusaha Muslim Skala UKM

JAKARTA, LiputanMedan | Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara mendapat amanah membentuk Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sumut.

Pemberian amanah tersebut ditandai dengan peyerahan Surat Rekomendasi oleh Ketua Umum ISMI Pusat Ilham A. Habibie kepada Ivan dalam acara Refleksi Akhir Tahun ISMI 2017 di Hotel Sofyan Betawi, Jalan Cut Meutia Menteng, Jakarta, Kamis (21/12/2017) siang.

Hadir dalam acara tersebut Sekjen ISMI Pusat Syarifuddin Anhar dan pengurus ISMI Pusat lainnya, PW ISMI sejumlah daerah, Pengusaha JSM Muhammadiyah, Pengusaha HPN NU, perwakilan Komisi Ekonomi MUI Pusat dan Direktur Eksuktif Kadin Sumut Hendra Utama.

Usai penyerahan Surat Rekomendasi, Ivan mengaku terharu mendapat amanah membentuk PW ISMI Sumut.

“Ini menjadi tanggungjawab yang harus saya emban dengan baik,” sebut Ivan.

Sejumlah organisasi telah menyatakan dukungan dalam percepatan pembentukan PW ISMI Sumut diantaranya DPW NU Sumut, DPW Muhammadiyah SUMUT, ICMI Sumut dan MUI Sumut.

Baca Juga:  Sedang Asyik 'Berselancar' di Dunia Maya', 23 Pelajar Terjaring Razia

“Pembentukan PW ISMI Sumut nantinya akan menambah barisan organisasi pengusaha yang dapat memperkuat perekonomian Sumut. ISMI nantinya akan bergandengan tangan dengan semua pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara. Para saudagar muslim harus mengambil peran, tidak boleh diam saja,” tambah Ivan.

Semua organisasi perlu menyatukan visi dan misi dalam menggerakkan perekonomian masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan, kesempatan kerja dan SDM unggul yang mampu melakukan inovasi dalam menciptakan produk baru.

“Ini adalah tanggungjawab kita bersama. Tidak hanya Kadin, ISMI nantinya juga punya beban tugas yang sama. Kita akan merangkul pemerintah daerah, bersinergi dan saling dukung,” harap Ivan.

ISMI nantinya, sebut Ivan, akan fokus pada pengembangan pengusaha muslim skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pengusaha muslim UKM harus mampu menjadi penyangga utama ekonomi nasional untyuk mewujudkan kesejahteraan serta berkontribusi mengatasi kemiskinan, kesenjangan dan pengangguran.

“Saya optimis karena ISMI memiliki modal sosial karena didirikan empat ormas Islam yakni NU, Muhammadiyah, MUI dan ICMI,” ujar Ivan.

Baca Juga:  Rapat Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Petisah Priodesasi 2017-2020

Sementara Ketua Umum ISMI Pusat Ilham A. Habibie berharap, pembentukan PW ISMI Sumut dapat terealisasi awal 2018 mendatang agar program ISMI yakni menggali karakter UKM, menggali potensi SDA dan memperkuat peran pengusaha muslim secara nasional dapat segera terlaksana.

“Saya yakin, Pak Ivan mampu merealisasikan pembentukan pengurus ISMI di Sumatera Utara. Walau ini bukan pekerjaan mudah, tetapi saya yakin semua pengusaha muslim di Sumatera Utara akan bersatu dan salin bantu,” ujar Ilham.

Ilham juga mengatakan, PW ISMI telah terbentuk di 6 Provinsi diantaranya Jakarta dan Jawa Tengah. Nantinya, ISMI akan dibentuk di tiap provinsi secara nasional.

“Ini bagian dari program pengembangan sayap ISMI di daerah. Tujuannya jelas, mendorong pertumbuhan ekonomi, membantu pemerintah daerah dalam menelurkan kebijakan yang baik, tidak hanya bagi pengusaha muslim, namun juga kepada masyarakat luas,” harap Ilham. (LM-01/AF/H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *