Home / HEADLINE / Dua Kurir Narkoba Tewas Ditembak Saat Digrebek Petugas BNN Pusat Dan Bea Cukai

Dua Kurir Narkoba Tewas Ditembak Saat Digrebek Petugas BNN Pusat Dan Bea Cukai

LiputanMedan / JAKARTA : Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai Jakarta Pusat kembali menggagalkan peredaran narkoba. Kali ini, petugas BNN dipimpin Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Eko Daniyanto berhasil menggerebek gudang narkoba depan Pos II Pergudangan Sentra Kosambi Ds. Kosambi Timur Kec. Kosambi, Tanggerang, Selasa (15/11/2016) sekira pukul 15.00 WIB.

Dari penggerebekan itu petugas BNN dan BC terpaksa menembak mati dua orang pelaku yang diduga sebagai kurir lantaran berusaha melarikan diri dan melawan saat dilakukan penangkapan.

Adapun identitas kedua orang pelaku yang tewas di lokasi diketahui bernama oknum TNI berinisial Zam (31) warga Halim,Jakarta Timur dan seorang warga sipil. Sedangkan Seorang pelaku yang diketahui warga negara China Yeh Jen-Che Eh ditangkap dalam keadaan hidup-hidup.

Baca Juga:  Rapat Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Petisah Priodesasi 2017-2020

Informasi diperoleh dilapangan menyebutkan bahwa pengungkapan narkoba skala besar itu bermula setelah petugas BNN dan Bea Cukai Jakarta Pusat melakukan pengintaian selama sepekan.

”Selama dua minggu sindikat tersebut berhasil diintai oleh tim BNN dan Bea Cukai Jakarta Pusat. Lalu pada pukul 15.00 WIB, personel BNN Jakarta Pusat dengan 42 personi yang sudah disebar di sekitar lokasi langsung memberhentikan Mobil Avanza bernopol B 1754 PRL yang keluar dari gudang Blok H5J Pergudangan Sentra Kosambi dan ketika di Pos II Sekuriti pergudangan, petugas pun langsung melakukan penyergapan mobil tersebut dan memerintahkan untuk berhenti serta meminta 2 orang penumpang turun,” ungkap Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Eko Daniyanto.

Baca Juga:  Basuki Hadimuldjono : Pengerjaan Jalan Tol di Sumatera Utara Tidak Ada Hambatan

img-20161115-wa0067-512x384

Namun, saat sasaran tersebut di perintahkan turun oleh petugas, salah satu pelaku yang duduk di bangku belakang itu langsung melakukan penembakan ke petugas.

”Pelaku yang duduk dibelakang melakukan penembakan terhadap petugas sehingga terpaksa petugas melakukan penembakan ke dalam mobil dan dua orang pelaku tewas, “pungkasnya.

Usai menembak dan menangkap para pelaku, Selanjutnya, petugas melakukan penggeledah terhadap mobil para pelaku dan petugas menemukan tas koper berisi sabu.

“Jadi, Totalnya barang bukti yang diamankan ada 100 Kg sabu dan ribuan butir pil happy five (H5),”pungkasnya.(LM-01/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *