Home / MODEL / Finalis Miss Internet Sylvi Dhea Angesti, Menginspirasi Glanz Publisher

Finalis Miss Internet Sylvi Dhea Angesti, Menginspirasi Glanz Publisher

LiputanMedan : Paras cantik nan rupawan, memiliki bakat di dunia modeling, dan memiliki wawasan serta jiwa sosial yang tinggi. Ya, itulah Sylvi Dhea Angesti yang merupakan sosok wanita kelahiran Medan 20 Juli 1997 ini.

Sylvi Dhea Angesti merupakan salah satu mahasiswa aktif di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP-USU) yang memiliki pribadi ramah dan lemah lembut ini merupakan ciri khas saat sedang bercengkrama dengannya.

Memiliki tingkat keperayaan diri yang tinggi menjadi modalnya dalam menekuni bakatnya di dunia modeling sejak tahun 2011 silam. Ala bisa karena biasa, begitulah pribahasa yang pantas menggambarkan anak pertama dari dua bersaudara ini.

Sejak menduduki bangku sekolah menengah pertama (SMP), Sylvi sudah mulai ikut serta di ajang pencarian bakat.

Mulanya, Sylvi adalah orang yang pemalu namun semangat dan upaya dari orang tua dengan mengikut sertakan Sylvi dalam kompetisi-kompetisi yang mengharuskannya tampil di depan umum, menjadikan Sylvi terlatih unjuk bakatnya di depan banyak orang.

Melihat potensi diri yang dimiliki oleh anaknya, ibu dari Sylvi semakin gencar mengikut sertakan anaknya di ajang-ajang pencarian bakat.

Tambah lagi di saat SMA ia mengikuti ekstrakulikuler teater yang dinilai cukup membantu untuk mengasah bakatnya tampil di depan umum. Ia juga di percayai sebagai ketua di ekstrakulikler teater tersebut karena ide-ide kreatif yang ia miliki, tambah lagi di samping sikapnya yang lemah lembut ia juga merupakan sosok yang tegas sehingga ia di percayai untuk di beri amanah menjai ketua ekstrakulikuler tersebut. Sejak itu ia mulai terus berlatih mengembangkan potensi diri dan kemampuannya dibidang modeling.

Baca Juga:  Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polisi Medan Senam Bersama di Kp Sejahtera

Berbagai prestasi diraihnya hingga saat ini. Terlepas dari bakatnya di dunia modeling, sejak kecil juga Dhea sudah ditanamkan untuk mendalami bahasa Inggris, yang mana orang tuanya menilai bahwa bahasa Inggris sangat penting dimiliki olehnya. Hal tersebut bukanlah sekedar keinginan orang tua semata, terlihat memang sejak kecil Dhea memiliki kemampuan berpikir yang cukup baik.

Selain prestasi dibidang minat dan bakat, Dhea juga sering mengikuti kompetisi-kompetisi atau olimpiade bahasa Inggris. Hingga saat ini kemampuan bahasa inggrisnya juga sudah diakui sangat baik. Sangat pantas rasanya jika Dhea disebut sebagai paket komplit. Selain cantik, berbakat dan percaya diri, ia juga memiliki kecerdasan yang baik pula.

Berbicara mengenai Dhea, diusianya ke 19 tahun ini dengan kemampuan dibidang modeling dan kecerdasan yang baik tak lupa didukung dengan parasnya yang cantik, di tahun ini Dhea sedang menyandang gelar top 15 finalis Miss Internet Indonesia. Bermula saat adanya ajang pencarian bakat yang di adakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sumatera Utara.

Dhea memberanikan dirinya dengan mengikuti seleksi pada tanggal 5-6 Desember 2016 lalu. APJII sendiri baru pertama kalinya menadakan kegiatan pencarian Miss Internet yang bertaraf Nasional. Awalnya ajang pencarian Miss Internet ini hanya diadakan di Bali. Dimana, memang APJII sendiri berpusatkan di Bali.

Setelah selama 3 tahun di adakan baru kali ini APJII mengadakan untuk tingkat Nasional. Dari situlah Dhea berkompetisi dengan lawannya yang lain dan ia berhasil menyandang predikat sebagai top 3 Miss Internet Sumatera Utara untuk ditandingkan dengan 11 kota lainnya. Tak sampai disitu saja setelah berkompetisi dengan 35 finalis lainnya ia juga menyandang predikat sebagai 15 besar finalis Miss Internet Indonesia dalam ajang Grand Final Miss Internet Indonesia yang dilaksanakan di Bali mulai dari 24 April hingga 3 Mei 2017.

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Datangi Kantor Grab, Ada Apa ???

Namun dibalik kesuksesannya, Sylvi tetap menjadi pribadi yang ramah dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia tetap mampu berbaur dengan teman dan orang-orang sekitarnya. Ia juga merasa memiliki tanggung jawab atas gelar yang ia sandang saat ini, yaitu Miss Internet. Ia tetap bertekad untuk mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan pengetahuan dan menerapkan internet sehat kepada masayarakat khususnya generasi millennial saat ini.

“Terlepas dari menang atau tidaknya saya sebagai Miss Internet Indonesia, saya merasa dengan gelar yang sudah saya miliki saat ini. Saya memiliki rasa tanggung jawab demi mengemban amanah sebaik-baiknya. Saya senang dengan predikat yang diberikan kepada saya dan saya juga bahagia bisa menjadi 15 besar final Miss Internet Indonesia dimana saya juga sempat merasa tidak percaya bisa mengalahkan kompetitor-kompetitor saya yang memiliki kemampuan yang hebat dibidangnya masing-masing. Namun, terlepas dari itu semua menang kalah itu adalah hal biasa. Tnggung jawab tetaplah tanggung jawab yang harus tetap dilaksanakan. Tekad saya adalah bisa mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan pengetahuan juga wawasan kepada mereka sebagai generasi millennial penerus kehidupan bangsa,” ujar Sylvi Dhea Angesti.(LM-01/Rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *