Home / HEADLINE / Gelar Operasi Kasih Sayang, Polsek Medan Barat Amankan 7 Pelajar Bolos

Gelar Operasi Kasih Sayang, Polsek Medan Barat Amankan 7 Pelajar Bolos

LiputanMedan : Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Barat menggelar Operasi Kasih Sayang dengan sasaran pelajar yang bolos sekolah, Senin (27/3/2017).

Dalam rajia itu, petugas mengamankan 7 orang pelajar SMP/SMA yang bolos. “Rajia kasih sayang ini digelar untuk mengantisipasi tindak kejahatan terhadap pelajar,” ungkap Kapolsek Medan Barat Kompol Viktor Ziliwu.

Dijelaskan dia, dalam rajia yang digelar dengan sasaran warung internet di kawasan Medan Barat, pihaknya mengamankan 7 orang pelajar yang bolos. “Ada dua warnet yang digeledah dan diamankan 7 orang pelajar,” terangnya.

Baca Juga:  Polsek Medan Area Tembak Dua Pelaku Begal

Usai diamankan 7 orang pelajar yang diamankan, lalu diboyong ke Polsek Medan Barat untuk selanjutnya diberikan pembinaan. ‎”Orang tuanya juga dipanggil, ‎untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya, dan memberi penyuluhan agar tidak terkena narkoba,” terangnya.

Sementara salah seorang pelajar yang diamankan petugas bernama AS (17) yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA, menjelaskan bahwa dirinya bolos sekolah untuk bermain warnet. “Aku diajak sama kawan, saya sudah kecanduan main game di warnet juga,” ungkapnya.

Setelah mendapat bimbingan dan penyuluhan dari pihak Polsek Medan Barat, AS mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. “Ya saya gak mau (bolos), kasihan sama orang tua dipanggil sama polisi,” tandasnya. (LM-01/DM).

Baca Juga:  Kompetisi Basket Antar Universitas Dimenangkan Tim UNPRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *