Home / HEADLINE / Hotel Griya Terbakar, Robert Mengalami Luka Bakar Ringan

Hotel Griya Terbakar, Robert Mengalami Luka Bakar Ringan

MEDAN, LiputanMedan | Pengunjung jalan hingga warga mendadak hebo setelah melihat kupulan asap di Hotel Griya Jalan Tengku Amir Hamzah, Blok A, No 38-44, Kel Helvetia Timur, Kec Medan Helvetia. Sabtu (2/11 2017).

Tak pelak pengunjung hotel dan tamu yang menginap disana berhamburan keluar guna menyelamatkan nyawanya, dari kobaran api yang terus menjalar kebangunan lain.

Awal cerita, Andi Tompul salah satu Security hotel tersebut melihat kumpalan asap dari atas gedung terdebut kemudian memanggil pegawai yang ada didalam (Gilang dan M Syahrizal) untuk melihat ke gedung atas lantai 5 tepat di ball room.

Disana ketiganya melihat api yang sudah menjunjung tinggi. Mereka pun melakukan pertolongan pertama memadamkan api.

Baca Juga:  Sedang Asyik 'Berselancar' di Dunia Maya', 23 Pelajar Terjaring Razia

Namun nyatanya si Jago merah yang tak diundang ini makin membara yang membuat ketiganya turun kebawah dan menghubungi Polisi Polsek Medan Helvetia dan Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api.

Amatan wartawan ini melihat sebelum mobil pemadam datang, warga dan beberapa warga disana ikut memadamkan api yang mulai melahap seisi ruangam hotel Griya.

Tak kurang dari 12 unit Pemadam Kebakaran datang menuju TKP. Dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.00 Wib. Beruntung dalam insoden ini, tak memakan Korban Jiwa. Namun ketugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Dari lantai atas kalau gak salah apinya bang. Tadi memang besar kali asapnya. Makanya kami (Warga) kalang kabut.” Ucap Yudi dan Isan serta beberapa warga disana kepada wartawan.

Baca Juga:  Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polisi Medan Senam Bersama di Kp Sejahtera

Usai padam, tampak jelas puluhan bangku dan Sound Sistem didalam Hotel Griya hangus terbakar.

Sementara, pihak kepolisian dari Mapolsek Medan Helvetia dan Labfor Polda Sumut turun kelokasi guna melakukan pengamanan TKP, Police line, mengamankan Barang Bukti (BB) dan meminta keterangan Korban Robert Hutahean (53) warga Kapt Rahmad Budin Lingkungan 14 Kec.Medan Marelan yang terkena percikan api serta para saksi.

Terpisah Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila mengatakan.” Asal Api masih diselidiki. Untuk lengkapnya nanti ya,” pungkasnya. (LM-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *