Home / MEDAN TERKINI / Ops Zebra Akan Segera Digelar Polrestabes Medan

Ops Zebra Akan Segera Digelar Polrestabes Medan

LiputanMedan : Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol T. Rizal Moelana menegaskan, pihaknya akan menindak tegas setiap pelanggaran selama menggelar Operasi Zebra Toba 2016 yang dimulai hari ini, Rabu (16/11) besok.

“Setiap pelanggaran kita tindak tegas. Untuk itu setiap pengendara wajib mematuhi aturan dan melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan,” tegas Kompol Rizal, Selasa (15/11/2016).

Dijelaskannya, Ops Zebra Toba yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran Polda Sumut ini dimulai Rabu (16/11) dan berakhir Selasa (29/11) tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran para pengguna jalan.

Baca Juga:  Sedang Asyik 'Berselancar' di Dunia Maya', 23 Pelajar Terjaring Razia

“Satlantas Polrestabes Medan siap melaksanakan kegiatan Ops Zebra yang razianya akan dilakukan secara acak atau berpindah-pindah lokasi di wilayah hukum Polrestabes Medan,” jelasnya.

Kompol T Rizal Moelana mengimbau untuk setiap pengguna kendaraan supaya selalu tertib dalam berlalu lintas. Lengkapi administrasi dan kelengkapan kendaraan seperti SIM, STNK, TNKB, fisik kenderaan (spion, lampu utama dan lampu reting), juga gunakan helm sebagai alat pengaman kepala bagi pengguna kendaraan roda dua.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Toba dilakukan dengan lebih mengedepankan penindakan hukum terhadap pelanggar. Untuk itu kami mengharapkan peran serta masyarakat Kota Medan, agar kirannya dapat bekerjasama untuk menjadi pelopor keselamatan bagi dirinya sendiri dan orang lain. Sehingga harapan terciptanya Kamseltibcar Lantas di Kota Medan dapat diraih dan dirasakan kita bersama,” terangnya.

Baca Juga:  Rapat Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Petisah Priodesasi 2017-2020

Lanjutnya lagi, sementara sarana dan prasarana selama pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2016 yang dibutuhkan serta piranti lunak di Posko sudah dipersiapkan.

“Insya Allah, persiapan sudah kita lakukan. Tinggal pelaksanaannya saja,” pungkasnya.(LM-01/Rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *