Home / PEMERINTAHAN / Perayaan Dies Natalis USU Ke-65 Dihadiri Walikota Medan

Perayaan Dies Natalis USU Ke-65 Dihadiri Walikota Medan

MEDAN, LiputanMedan | Dalam Rangka Perayaan Dies Natalis USU Ke-65, Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si menghadiri Sidang Terbuka Universitas Sumatera Utara, Rabu (27/9/2017) di Auditorium USU Medan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Universitas Sumatera Utara yang Ke-65 dan berharap USU semakin baik dalam menghasilkan sumber daya manusia berkualitas untuk kemajuan bangsa Indonesia khususnya Medan dan Sumatera Utara di masa depan.

Sidang Terbuka USU yang dipimpin oleh Rektor USU Prof. Runtung Sitepu, SH, M.Hum ini merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Perayaan Dies Natalis USU yang sudah mulai diselenggarakan mulai tanggal 25 September 2017 yang lalu.

Pada awal sambutannya, Rektor USU memaparkan proses pembelajaran yang ada di USU, sumber daya manusia, serta capaian prestasi yang telah diraih USU dalam dua tahun terakhir di tingkat nasional maupun internasional.

Rektor meyakini dalam beberapa tahun mendatang USU akan kembali menjadi Universitas yang di segani di Indonesia, karena saat ini USU tengah menjajaki proses perbaikan pada berbagai sektor terutama perbaikan Akreditasi Universitas.

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Datangi Kantor Grab, Ada Apa ???

Sidang Terbuka tersebut diisi dengan Orasi Ilmiah dari Kepala Staf Kepresidenan RI, Drs. Teten Masduki dengan judul “Memperkuat Kelembagaan Universitas Untuk Mendukung Politik Negara Dalam Mempertegas Kearifan Lokal Di Indonesia”.

Dalam orasinya dihadapan ribuan mahasiswa yang hadir, dijelaskan dalam perkembangan bangsa saat ini, Perguruan Tinggi mempunyai peran penting dalam penanaman pendidikan karakter multikultural menuju pencapaian nilai-nilai demikratis yang diharapkan.

“Sehingga nantinya akan memunculkan sumber daya manusia yang berkarakter kebangsaan yang kuat untuk mendukung pembangunan daerah dan pembangunan nasional,” ujar Teten.

Untuk itu sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi di Sumatera Utara, USU diharapkan dapat mendukung agenda pembangunan nasional, khsusunya Sumatera Utara, termasuk pencapaian target pertumbuhan ekonomi Sumut sebesar 6,6%.

“Ini disebabkan karena Indonesia masih sangat membutuhkan SDM handal yang mau berkontribusi nyata untuk bangsa Indonesia,” sambungnya.

Sebelumnya juga dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara, Dr. Ir. H T Erry Nuradi, M.Si, Dies Natalis Tahun ini bisa dijadikan momentum untuk mengembalikan kejayaan USU menjadi semakin baik terlebih dalam harapan masyarakat dimana USU bisa kembali tampil sebagai Universitas terbaik di Indonesia.

Baca Juga:  Rapat Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Petisah Priodesasi 2017-2020

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus mengajak Civitas Akademika USU untuk bersama-sama membangun USU lebih baik lagi ke depan baik dari aspek Akreditasi, Fasilitas dan sebagainya,” ungkap Erry.

Oleh Ketua Panitia Dies Natalis USU 2017 Dr Muryanto Amin, dikatakan, peringatan Dies Natalis USU ke-65 tahun ini mengangkat tema yang menekankan pada peningkatan akreditasi Universitas, yaitu Penguatan Kelembagaan untuk Mendorong Akreditasi dan Pengakuan Internasional. Tema ini dipilih sesuai target USU meningkatkan akreditasi universitas dan memperoleh pengakuan di tingkat internasional.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Majelis Wali Amanat USU, Prof Dr. Todung Mulya Lubis, SH, LL.M, Konjen Negara Sahabat, Forkopimda Sumut, Kepala Perwakilan BPK Sumut, Kepala Perwakilan BPKP Sumut, Guru Besar USU, serta mahasiswa dan civitas akademika USU. (LM-01/Rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *