Home / HEADLINE / Petugas Reskrim Polsek Medan Baru Tembak 5 Kawanan Pembobol Rumah & Pencurian Sepeda Motor

Petugas Reskrim Polsek Medan Baru Tembak 5 Kawanan Pembobol Rumah & Pencurian Sepeda Motor

MEDAN, LiputanMedan | Petugas Reskrim Polsek Medan Baru, berhasil meringkus lima orang kawanan pelaku pembobol rumah yang juga merangkap sebagai pelaku pencurian sepeda motor. Dan tiga orang sebagai pendah hasil curiannya, Rabu (27/12/2017) siang.

Kelima kawanan sindikat pembobol rumah dan pencuri motor yang biasa beraksi di kawasan Medan Baru dan Medan Polonia terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki karena berusaha kabur saat diamankan petugas Polsek Medan Baru.

Adapun kelima tersangka yang ditembak masing-masing Darul Adha Nasution alias Tonggek (21) warga Jalan Cinta Karya, Gang Subur Dalam, Roni Riandi alias Roni Marjono (31) warga Jalan Karya Bakti I, Polonia, Andrianto Sitanggang alias Andre (23), M Eko (30) alias Boy, Johanes Stevanus Marbun (23) alias Riki, ketiganya warga Jalan Cinta Karya, Medan Polonia.

Tak hanya menangkap lima pelaku utama, petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Said Husein juga menangkap tiga orang penadah. Mereka adalah Hary Prakoso (21) Jalan Asrama Arhanudse, Charles Pardeboy Siregar (28) warga Jalan Saudara, dan Anang Bagus (35) warga Jalan Stella Raya.

Baca Juga:  Sedang Asyik 'Berselancar' di Dunia Maya', 23 Pelajar Terjaring Razia

Kedelapannya diamankan atas dasar laporan Polisi Nomor, LP/1687/XI/2017/SU/ Polrestabes Medan/Sek Medan Baru tertanggal 25 November 2017 dari laporan Johan Efenndi. Dan laporan dari Khadir Markuf dengan nomor LP/1785/XII/2017/SU.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion, satu unit sepeda motor Honda Vario, satu unit sepeda motor Honda Beat, 4 unit laptop berbagai merk, 1 unit TV LCD dan kunci leter T,

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang,SH,Sik,Msi yang didampungi Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, mengatakan kelima pelaku diamankan petugas atas dua kasus yang dilakukan oleh ke lima pelaku.

“Kelima pelaku yang diamankan, terlibat dalam dua kasus, yakni pembobolan rumah dan pencurian sepeda motor.”ungkap Kapolrestabes Medan.

Pembobolan rumah dilakukan saat pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah, kelima pelaku langsung melakukan aksinya dengan berbagi peran. “Pada saat membobol rumah kelima pelaku membagi peran, dua orang sebagai pemantau keliling, sementara 3 pelaku beraksi didalam rumah. Pelaku mengambila barang-barang yang berada didalam rumah”sebut Dadang.

Baca Juga:  Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polisi Medan Senam Bersama di Kp Sejahtera

Sementara saat melakukan aksi pencurian sepeda motor, kelimanya berkasi dengan membagi dua tim. “Saat melakukan pencurian, menjadi dua tim,”sebut Kapolrestabes

Dilanjutkan Kapolrestabes Medan, petugas pertama kali mengamankan pelaku Roni dan setelah dilakukan penyelidikan petugas mengamankan empat pelaku lainnya.

“Pertama kita mengamankan pelaku berinisian R dan selanjutnya empat pelaku lainnya, setelah dialkukan pengembangan petugas mengamankan penadah hasil curian pera pelaku.”ucap Dadang

Sementara dari hasil pemeriksaan para pelaku sudah 25 kali melakukan aksinya, di berbagai lokasi di kota Meda. “Para pelaku sudah 25 kali berkasi, dan hasil curiannya di bagi lima oleh para pelaku,”sebut Kapolrestabes

Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPIdana dan 480 KUHPidana dengan ancaman Hukuman minimal 7 tahun penjara.(LM-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *