Home / HEADLINE / Polrestabes Medan Serta Jajarannya Adakan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW

Polrestabes Medan Serta Jajarannya Adakan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW

MEDAN, LiputanMedan | Polrestabes Medan serta jajarannya melaksanakan  Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW di Mesjid Nurul Fallah Mapolrestabes Medan, di Jalan HM Said Medan, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW ini dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi dengan didampingi Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK bersama para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajarannya.

Dadang Hartanto dalam sambutannya mengatakan, ” Keagungan Rasullullah sangat berpengaruh bagi umat muslim di dunia, keberadaannya seperti cahaya bintang di langit, kita ibarat nelayan ditengah lautan yang membutuhkan pedoman menuju arah untuk mencapai tujuan”.

Ditegaskan, Polri saat ini dengan Program Promoter Kapolri jenderal Tito Karnavian telah mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk bekerja optimal, agar profesionalisme dan modernitas yang dilakukan Polri mendapat kepercayaan masyarakat luas.

Baca Juga:  Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polisi Medan Senam Bersama di Kp Sejahtera

Untuk itu menurut Kapolrestabes Medan momentum ini menjadi tepat untuk introsfeksi diri dan bersyukur  atas segala limpahan Rahmad kepada kita sebagai umat Rasulullah.

Sementara itu Ustad Drs Anwar Hambali Sitorus dalam tausiah tentang Maulid Nabi menegaskan bahwa saatnya kini mengaplikasikan ajaran Rasullullah dalam kehidupan sehari hari, menanamkan akhlak islami kepada anak anak agar tidak terkontaminasi dengan kehidupan moderen yang menghancurkan masa depannya.

“Sesungguhnya kita manusia adalah mahluk yang lemah. Segala pangkat, jabatan dan harta benda tidak ada artinya jika tidak dibarengi dengan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita diminta mempertanggungjawabkan amal ibadah selama hidup di dunia di kemudian hari” ujar Ustad Sitorus.

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Datangi Kantor Grab, Ada Apa ???

Perayaan Maulid tahun ini mengambil  tema “Dengan meneladani akhlak dan Kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan SDM Polri yang unggul dan komfetitif “

Acara berlangsung hidmad diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dan sari tilawah.

Tampak hadir Ibu Cut Tatan selaku Wakil Ketua cabang Bhayangkari dan sejumlah pengurus lain serta anggotanya. Sejumlah personel Prawira, Brigadir dan ASN serta PHL Keluarga besar Polrestabes Medan. (LM-01/Rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *