Home / HEADLINE / Potret Exebition 2017 Memukau Ratusan Pengunjung Kalangan Anak Muda

Potret Exebition 2017 Memukau Ratusan Pengunjung Kalangan Anak Muda

LiputanMedan : Kelompok Studi Fotografi (KSF) POTRET STIK-P Medan berhasil memukau ratusan pengunjung dari kalangan komunitas, mahasiswa dan kalangan anak muda.

Kegiatan berupa pameran foto dan seminar Perkebunan Indonesia, bekerja sama dengan Museum Perkebunan Indonesia ( Musperin) dan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) berlangsung dari hari Jumat hingga Minggu, 5-7 Mei 2017 di pelataran halaman Museum Perkebunan Indonesia, Jalan Brigjen Katamso Medan.

Kegiatan tersebut dibuka secara simbolis oleh Kepala Bidang Penelitian PPKS Medan, Dr. Edy Sigit Sutarta, Kepala Museum Perkebunan Ibu Sri, Dr. Suroso Rahutomo Selaku peneliti Agronomi PPKS, dan Ketua KSF Potret Aidil Syahputra.

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Datangi Kantor Grab, Ada Apa ???

Kegiatan tersebut dinilai sangat baik dilakukan terutama mendorong anak muda dalam mengembangkan bakat khususnya dibidang fotografi. Selain itu, kegiatan tersebut juga mempunyai nilai edukasi dengan adanya diskusi ilmiah yang membahas tentang sejarah dan perkebunan di Indonesia.

Ketua KSF Potret, Adil Situmorang disela-sela kegiatan ‎menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Museum Perkebunan, PPKS dan KSF Potret dalam rangka Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei lalu.

Dengan adanya pameran sekaligus bersamaan dengan diskusi ilmiah diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan serta edukasi, khususnya cerita bagaiman perjalanan Perkebunan Indonesia, Khususnya di Sumatera Utara, mulai dari masa lalu hingga di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polisi Medan Senam Bersama di Kp Sejahtera

‎”Kita sangat mengapresiasi antusias para peserta yang mengikuti seminar dari berbagai Perguruan Tinggi Negri dan Swasta di Kota Medan.”Ucapnya.

Dari awal kegiatan hingga penutupan terlihat, ratusan warga menyaksikan pameran puluhan foto hasil karya dari anggota KSF Potret Medan yang dipajang disekililing Museum.

Selain pameran foto dan diskusi, kegiatan lainnya yang diisi dengan berbagai pertunjukkan hiburan seperti, teater, akustik band, musikalitas puisi, ‎dan beragam pertunjukkan lainnya.(LM-01/Rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *