Home / MEDAN TERKINI / Ribut Masalah Tanah, Bhabinkamtibmas Aiptu Fajar Damaikan Kakak Beradik

Ribut Masalah Tanah, Bhabinkamtibmas Aiptu Fajar Damaikan Kakak Beradik

MEDAN, LiputanMedan | Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aiptu Fajar menyelesaikan Problem Solving (Pemecahan Masalah) terhadap pertengkaran kakak beradik atas persoalan tanah di Jalan Sejati Gang Imam Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Jumat (12/1/2018).

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu mengatakan kegiatan Problem Solving yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Fajar itu bermula dari adanya laporan warga yang menyebutkan telah terjadi keributan terhadap Kakak Beradik, dimana sang kakak bernama Risma Tobing yang memiliki sebidang lahan dengan ukuran 10 x 20 Meter terletak di Jalan Sejati Gg Imam Kelurahan Sari Rejo dan pada Tahun 2005 sang Adik yang sudah Alm Rusli Efendi Tobing itu diberi ijin menumpang di rumah lahan milik Kakaknya karena Sakit.

Baca Juga:  Rapat Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Petisah Priodesasi 2017-2020

Kemudian setelah adiknya meninggal dunia, sang Kakak mengambil kembali tanah dan rumah yang di tempati adiknya, tetapi pihak Keluarga adiknya tidak mau memberi begitu saja sehingga terjadi pertengkaran dengan kedua belah pihak yang dikarenakan pihak Siadik mengajukan tuntutan dengan meminta uang pindah sebesar 20 Juta.

“Setelah kita lakukan media dengan menghadirkan Kepala Lingkungan (Kepling) dan Mantan Kepling untuk membantu melakukan penyelesaian masalah tersebut, akhirnya Kedua belah pihak sepakat berdamai diatas surat kesepakatan dengan si Kakak menyanggupi dan membayar tuntutan Adiknya dengan memberi uang pindah Rp 20 Juta dan langsung mengosongkan rumahnya,” ucap Kapolsek Medan Baru. (LM-01).

Baca Juga:  Sedang Asyik 'Berselancar' di Dunia Maya', 23 Pelajar Terjaring Razia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *