Home / HEADLINE / Tim Gabungan Polrestabes Medan Tembak Mati Tiga Pimpinan Begal

Tim Gabungan Polrestabes Medan Tembak Mati Tiga Pimpinan Begal

MEDAN, LiputanMedan | Enam pelaku dari tiga komplotan begal sadis yang kerap beraksi di Kota Medan tewas ditembak Tim gabungan Satreskrim Polrestabes Medan, Polsek Medan Timur dan Percut Sei Tuan.

Tiga pelaku yang tewas ditembak adalah M Egi Rival alias Egi (23) warga Jalan Rawa Cangkuk IV, Medan Denai, Safaruddin Siregar alias Serak (38) warga Jalan Denai, dan Raja Amin Siregar alias Raja (33) warga Jalan Beringin, Medan Tembung.

Sementara tiga pelaku lainnya bernama Arif Fadillah alias Kibo (26) warga Jalan Pasar III, Tembung, M Ihsan Siregar alias Ihsan (27) warga Jalan Beringin, Tembung dan M Ridho Padang alias Ridho (24) warga Jalan Rawa Cangkuk IV, Kecamatan Medan Denai.

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Datangi Kantor Grab, Ada Apa ???

“Tiga pelaku yang tewas ditembak merupakan pimpinan dari kelompok begal itu,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto di depan kamar jenazah RSU Bhayangkara Medan, Jumat (29/12/2017).

Dadang menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan para korbannya dan dari laporan itu tim gabungan melakukan penyelidikan dan menangkap para pelaku.

“Saat ditangkap pimpinan para pelaku melakukan perlawanan. Petugas memberikan tembakan ke udara, namun tidak diindahkan pelaku, sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dan pelaku pun tewas,” ujarnya.

Baca Juga:  Sedang Asyik 'Berselancar' di Dunia Maya', 23 Pelajar Terjaring Razia

Menurutnya, dalam menjalankan aksinya para pelaku mempunyai peran masing-masing. “Pelaku Kibo merupakan anggota komplotan Egi, pelaku Ihsan merupakan kelompok Serak dan tersangka Ridho merupakan kelompok Raja,” ungkapnya.

Saat ini petugas masih melakukan pengejaran tiga pelaku lainnya, yaitu JM, NM dan PT. “Hasil pemeriksaan sementara para pelaku telah lebih dari 20 kali melakukan aksi begal di Kota Medan,” pungkasnya. (LM-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *